Saturday, August 25, 2012

Hubby's Late Birthday Lunch

H+1 Lebaran, Raya ngajakin traktiran ultah (telat banget traktirannya secara ultahnya bulan Juli awal, ngoook..). Mertua juga pas lagi ada di Tangerang. Ibu gw request mo nyobain Jun Njan karena tiap lewatin cabangnya yang ada di Living World ko penuh mulu.. Penasaran deh doi.. Emang sih Jun Njan udah tersohor sejak dulu tapi ga tau kenapa ga pernah ada kepengenan buat nyobain. Abisan paling Chinese food kan gitu2 aja yah? Berhubung Ibu Suri minta makan disono, turutin deeeh..
Seperti biasa, restonya penuuuuh.. Tiap meja isinya pasti lebih dari 5 orang. Ga ada tuh yg romantis2an bedua, apalagi makan sendiri.. Bisa disorakin 1 resto, "Kasiaaan deh luuuu" (Ih, so 2006-an bgt ya?).. Karena konsepnya emang buat makan rame2, porsinya juga porsi sharing walopun gw bisa ngabisin udang goreng telor asinnya sendirian karena enaaaaaaaaak bangeeet!! Yang waktu itu kita pesen: cumi goreng mayonaise, udang goreng telor asin, kailan cah, sop ikan, gurame bumbu rujak, tofu dimasak pake jamur (asli lupa namanya), ayam goreng JN. 
Yang agak bikin kecewa adalah karena gw mesen cumi goreng mayonaise tapi yang dateng cumi goreng JN.. Salah juga sih kita, ga minta mas2 waiternya buat read back orderan (that's why our hospital have a read back policy..Kalo di RS sampe salah ngasi obat, bisa berabe). Waiternya juga sih.. Kenapa ga read back ya? Rata2 di restoran kan biasanya bacain ulang orderan kita.. Jauh bgt gt lho dari mayonaise ke Je-eN.. Ga terdengar mirip sama sekali.. Mana ga jelas pula rasa nih cumi.. Kayanya mereka ga pake cumi seger tapi pake cumi kering asin deh.. Soalnya cuminya sendiri asiiiiin.. Apa asin dari kecap asin yah? Hmmm.. Padahal cumi ini dikasih tanda bintang lho.. (I assumed kl ada tanda bintang artinya yg direkomendasi).
Cumi goreng JN
Pic from:  http://klik-eat.com

Untungnya makanan lain enak semua.. Sop ikannya seger, gurame bumbu rujaknya enak walopun menurut gw ga ada rasa rujaknya sama sekali, lebih kaya rasa asinan, hehehe.. Ada parutan mangga mudanya, seger! Tofu pake jamurnya sama ayam goreng JN juga enak walopun ga spesial2 banget.. Yang paling gw suka ya itu, udang telor asinnya.. Udangnya manis, daging udangnya garing pertanda kalo itu pake udang segar, telor asinnya juga guriiiih, cuma kurang buttery aja. Masih lebih enak kepiting telor asin di Kepiting Super di Bali sih.. Itu mah bisa gw jilat2in mentega dari piringnya.. Slruuup.. Jadi pengin tinggal di Bali lagi..
Eeeeh maap ya kalo ga ada foto2, hehehe.. Lupaaaa.. Maklum ya, br mulai nge-blog soalnya.. Lagian penampilan makanannya standar2 aja semua kecuali gurame bumbu rujak yang cantik banget warna merah2 bumbunya ditaburin parutan mangga. Total damage-nya hampir sejuta booo.. Untung terbantu sama diskon 15% BCA Card (food only). Gw sm Raya sih ga bakal balik lagi kesini, hehehe..

Kelar dari Jun Njan kita muterin LW dulu nunggu makanan turun karenaaaa..kita mo beli es kriiiiim..! Ada yang udah pernah nyobain Es Krim Gentong beloooooom...? 

Pic from:  http://raniebokslag.files.wordpress.com

Berkali2 maen ke LW dan liat es krim ini diantriin rame, tak pernah sekalipun hatiku tergerak.. Kenapa? Liat rasa2nya.. Duren, nangka, alpukat.. Lokal banget sih (Cih, ga nasionalis..). Di bayangan gw udah berasa kaya es puter kawinan2. Sampai beberapa hari sebelom lebaran, gw liat temen status bbm n display pic temen gw yang tinggal di Bandung ko Es Gentong mulu ya yang diomongin? Gw tanya, "Emg enak ya, Tun?" dan dia jawab, "Enaaaaaaak Tuuuuuun..!" jadi penasaraaaan deeeh.. Rekomendasi si Utun, yang top itu alpukat, duren, nangka, kopi. Rasa lain enak sih tapi sesuai tagline si Gentong, "a Taste of Nostalgia", yang enak ya rasa2 lokal asli Indonesia itu.. Menurut si Utun lagi, rasa brownies-nya kemanisan.
Emang gile ya laku berat ini es krim.. Masa jam 5 sore udah abis semua..?! Tinggal rasa alpukat aja.. Rasa lain tinggal ukuran pint doang.. Pan kita mo beli yang single cup aja biar bisa nyobain semua rasa.. Hiks hiks.. Akhirnya kita beli alpukat ukuran big cup sm cone (each 17k IDR) sm duren dan alpukat ukuran pint (each 49.5k IDR).

Pic from:  www.livingsocial.co.id

Ternyata emang enak lhoooo.. Alpukat langsung kita santap di tempat, sementara duren n nangka dibawa pulang ke rumah. Tekstur es krimnya creamyyyy bgt! Ga kalah deh sama es krim bule2 macem Haagen Dazs ato Baskin-Robbins. Apalagi ada nilai plusnya karena ada rasa lokal khas Indonesia. Makan es krim ini serasa makan buahnya langsung. Yang rasa nangka malah ada potongan kecil2 buah nangkanya.. Yumm..:9

Favorit gw sih alpukatnya, better version of jus alpukat.. Ibu gw sih tetep.. Duren lovers.. Lain kali musti kesini lagi. Penasaran sama kopinya, kata si Utun berasa minum kopi beneran, rada2 pait.. Sama pengen cobain green tea deh.. Hihihihi..

Xoxo,

=Sasa=


2 comments:

  1. aaahhhh pengen nyobaiiinnnn eskrimnyaaa... oh ya, btw di sency itu ada spagheti telor asin foodism ai sukaaakkk bangettt...kudu coba neng

    ReplyDelete
  2. Spagheti telor asin?! Woow.. Unik bgt! Foodism itu nama restonya?

    ReplyDelete